Chapter 10 : Computer Security and Risks

Objectives :

  • Describe several types of computer crime and discuss possible crime-prevention techniques.
  • Describe the major security issues facing computer users, computer system administrators, and law enforcement officials.
  • Describe how computer security relates to personal privacy issues.
  • Explain how security and computer reliability are related.

Komputer memainkan peran yang semakin meningkat dalam memerangi kejahatan. Pada saat yang sama, hukum organisasi penegakan menghadapi peningkatan kejahatan komputer-kejahatan dicapai melalui pengetahuan khusus tentang teknologi komputer. Kejahatan komputer yang paling tidak terdeteksi, dan mereka yang terdeteksi sering tidak dilaporkan. Tapi dengan perkiraan apapun, kejahatan komputer biaya miliaran dolar setiap tahun.

Beberapa penjahat komputer menggunakan komputer, modem, dan peralatan lainnya untuk mencuri barang, uang, informasi, software, dan jasa. Lain menggunakan trojan horse, virus, worm, bom logika, dan trik perangkat lunak lain untuk sabotase sistem. Menurut media, kejahatan komputer yang dilakukan oleh muda, penyihir komputer yang terang disebut hacker. Penelitian menunjukkan, bagaimanapun, bahwa hacker bertanggung jawab untuk hanya sebagian kecil dari kejahatan komputer. Penjahat komputer khas adalah karyawan dipercaya dengan masalah pribadi atau keuangan dan pengetahuan tentang sistem komputer. Kejahatan komputer yang paling umum, pembajakan perangkat lunak, dilakukan oleh jutaan orang, sering tanpa sadar. Pembajakan adalah pelanggaran hukum kekayaan intelektual, yang, dalam banyak kasus, tertinggal jauh di belakang teknologi.

Karena meningkatnya kejahatan komputer dan resiko lainnya, organisasi telah mengembangkan sejumlah teknik keamanan komputer untuk melindungi sistem dan data mereka. Beberapa perangkat keamanan, seperti kunci dan lencana, dirancang untuk membatasi akses fisik ke komputer. Tapi alat-alat ini menjadi kurang efektif dalam era komputer pribadi dan jaringan. Password, enkripsi, melindungi, dan audit-control software yang semua digunakan untuk melindungi data sensitif di berbagai organisasi. Ketika semuanya gagal, backup data penting yang digunakan untuk merekonstruksi sistem setelah kerusakan terjadi. Solusi keamanan yang paling efektif tergantung pada orang setidaknya sebanyak pada teknologi.

Sistem komputer tidak hanya terancam oleh orang; mereka juga terancam oleh bug perangkat lunak dan perangkat keras Glitches. Suatu bagian penting dari keamanan adalah melindungi sistem dan orang-orang dipengaruhi oleh sistem-sistem dari konsekuensi dari bug dan Glitches. Karena masyarakat kita menggunakan komputer untuk banyak aplikasi yang menempatkan nyawa taruhannya, masalah keandalan sangat penting.

Tomorrow’s Technology and You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s