Chapter 5 : Productivity Applications

  • Describe how word-processing and desktoppublishing software have revolutionized writing and publishing.
  • Discuss the potential impact of desktop publishing and Web publishing on the concept of freedom of the press.
  • Speculate about future developments in word processing and digital publishing.
  • Describe the basic functions and applications of spreadsheets and other types of statistical and simulation programs.
  • Explain how computers can be used to answer what-if questions.
  • Explain how computers are used as tools for simulating mechanical, biological, and social systems.

Pada awalnya komputer dirancang untuk bekerja dengan angka, seiring berjalannya waktu komputer menjadi alat penting untuk pemrosesan teks juga.

Perangkat lunak pengolah kata memungkinkan penulis menggunakan perintah untuk mengedit teks pada layar, menghilangkan tugas mengetik ulang halaman sampai pesan yang tepat. Dengan pengolah kata, kita dapat mengontrol tipografi, spasi, justifikasi, margin, kolom, header, footer, dan komponen visual yang lain dari dokumen . Program word paling profesional mengotomatisasi catatan kaki, hyphenation, dan proses lainnya yang sangat mengganggu juru ketik tradisional. Thesauruses online, kamus, dan lainnya berbasis komputer mengotomatisasi referensi suatu karya.

Karena pengolah kata menjadi lebih kuat, mereka mengambil banyak fitur yang sebelumnya hanya ditemukan di desktoppublishing perangkat lunak. Namun, banyak penerbit menggunakan pengolah kata dan program grafis untuk membuat dokumen sumber yang dapat digunakan sebagai masukan untuk halaman-layout program. Desktop publishing telah merevolusi proses penerbitan oleh penerbit yang memungkinkan dan calon penerbit untuk menghasilkan profesional kualitas teks-dan-grafis dokumen dengan biaya yang wajar. Penerbit amatir dan profesional di mana-mana menggunakan desktop-publishing teknologi untuk menghasilkan segalanya dari buku komik untuk buku-buku referensi.

Keberhasilan dekat-semalam desktop publishing mungkin pertanda perubahan lain dalam cara kita berkomunikasi dengan kata-kata sebagai teknologi baru muncul. Jaringan komputer pada umumnya dan World Wide Web pada khususnya telah memungkinkan untuk penerbit potensial untuk menjangkau audiens massa tanpa masalah yang terkait dengan pencetakan dan pendistribusian dokumen kertas. Mengetik mungkin tidak lagi menjadi bagian penting dari proses menulis sebagai tulisan tangan dan teknologi speechrecognition meningkatkan, dan perangkat lunak pengolah kata yang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan lainnya mungkin menjadi sebanyak pelatih sebagai alat untuk penulis masa depan.

Program spreadsheet, pertama kali dikembangkan untuk mensimulasikan dan mengotomatisasi buku besar akuntan, dapat digunakan untuk pelacakan transaksi keuangan, menghitung nilai, peramalan kondisi ekonomi, data ilmiah rekaman, dan hampir semua tugas lain yang melibatkan perhitungan numerik yang berulang-ulang. Spreadsheet dokumen, lembar kerja disebut, adalah grid dengan sel-sel individual yang mengandung label abjad, angka, dan formula. Perubahan dalam nilai-nilai numerik dapat menyebabkan spreadsheet untuk memperbarui formula terkait secara otomatis.

Pemodelan dan simulasi berada di jantung dari aplikasi yang kebanyakan melibatkan angka. Ketika orang membuat model komputer, mereka menggunakan angka untuk mewakili objek dunia nyata dan fenomena. Simulasi dibangun pada model ini dapat memberikan wawasan yang mungkin sulit atau tidak mungkin untuk mendapatkan sebaliknya, asalkan model akurat mencerminkan realitas. Jika digunakan secara bijak, simulasi komputer dapat menjadi alat yang ampuh untuk membantu orang memahami dunia mereka dan membuat keputusan yang lebih baik.

Tomorrow’s Technology and You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s