Chapter 7 : Database Applications and Privacy Implications

Objectives :

  • Explain what a database is and describe its basic structure.
  • Identify the kinds of problems that can best be solved with database software.
  • Describe different kinds of database software, from simple file managers to complex relational databases.
  • Describe database operations for storing, sorting, updating, querying, and summarizing information.
  • Give examples of ways in which large, easily accessible databases make our lives safer or more convenient.
  • Explain how databases threaten our privacy.

Program database memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengorganisir, mengambil, berkomunikasi, dan mengelola sejumlah besar informasi secara cepat dan efisien. Setiap database terdiri dari tabel, yang, pada gilirannya, koleksi catatan, dan setiap record terdiri dari field yang berisi string teks, angka, dan potongan informasi lainnya. Program database memungkinkan pengguna untuk melihat data dalam berbagai cara, catatan semacam dalam urutan apapun, dan mencetak laporan, label surat, dan cetakan kustom lainnya. Seorang pengguna dapat mencari catatan individu atau memilih kelompok record dengan query.

Sementara kebanyakan program database tujuan umum alat yang dapat digunakan untuk membuat database kustom untuk tujuan apapun, beberapa tujuan khusus alat diprogram untuk melakukan serangkaian tugas tertentu. Sistem informasi geografis, misalnya, menggabungkan peta dan informasi demografi dengan tabel data untuk menyediakan cara baru untuk melihat data. Manajer informasi pribadi menyediakan buku-buku alamat otomatis, kalender janji, to-do list, dan notebook untuk individu sibuk.

Banyak program database, secara teknis, file manajer karena mereka bekerja dengan hanya satu file pada satu waktu. Database sistem manajemen dapat bekerja dengan beberapa sumber data sekaligus, referensi silang informasi antara file saat yang tepat. Sebuah DBMS dapat menyediakan cara yang efisien untuk menyimpan dan mengelola informasi dalam jumlah besar dengan menghilangkan kebutuhan untuk informasi yang berlebihan dalam file yang berbeda.

Sebuah database yang dirancang dengan baik memberikan pandangan yang berbeda dari data untuk kelas yang berbeda dari pengguna sehingga setiap pengguna melihat dan memanipulasi hanya informasi yang diperlukan untuk pekerjaan di tangan.

Kecenderungan saat ini jelas jauh dari yang besar, database terpusat diakses hanya kepada staf pengolahan data. Sebaliknya, sebagian besar organisasi bergerak menuju pendekatan client / server yang memungkinkan pengguna untuk mengakses data yang tersimpan dalam server di seluruh jaringan organisasi. Sementara database relasional telah norma selama dua puluh tahun terakhir, fokus baru pada catatan multimedia dan data yang kompleks set lainnya telah memicu pengembangan berorientasi objek sistem database.

Akumulasi dari data dengan instansi pemerintah dan bisnis adalah ancaman yang berkembang untuk hak kita untuk privasi. Sejumlah besar informasi tentang warga negara swasta dikumpulkan dan ditukarkan untuk berbagai tujuan. Teknologi saat ini membuat mudah untuk menggabungkan informasi dari database yang berbeda, menghasilkan profil rinci dari warga negara. Meskipun ada banyak penggunaan yang sah untuk prosedur ini, ada juga potensi besar untuk penyalahgunaan. Ini mendorong untuk merenungkan berapa kali bahwa kelompok-kelompok warga negara atau perwakilan terpilih mereka telah menghentikan penyebaran sistem yang pergi terlalu jauh.

Tomorrow’s Technology and You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s