Chapter 8 : Networking and Digital Communication

Objectives :

  • Describe the basic types of technology that make telecommunication possible.
  • Describe the nature and function of local area networks and wide area networks.
  • Discuss the uses and implications of email, instant messaging, blogging, teleconferencing, and other forms of online communication.
  • Explain how wireless network technology is transforming the ways people work and communicate.
  • Describe current and future trends in telecommunications and networking.

Networking adalah salah satu tren yang paling penting dalam komputasi saat ini. Jaringan komputer tumbuh dalam popularitas karena mereka memungkinkan komputer untuk berbagi perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengirim dan data kembali dan sebagainya. Selain itu, jaringan memungkinkan orang untuk bekerja sama dalam cara yang akan sulit atau tidak mungkin tanpa mereka. LAN terdiri dari komputer yang cukup dekat untuk langsung terhubung dengan kabel atau pemancar radio nirkabel / penerima. Kebanyakan LAN termasuk printer bersama dan file server. WAN terdiri dari komputer dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Komputer yang terhubung satu sama lain melalui jaringan telepon, yang mencakup kabel, menara transmisi microwave, dan satelit komunikasi.

Perangkat lunak komunikasi menangani rincian komunikasi antara mesin, Äîdetails seperti protokol yang menentukan bagaimana sinyal akan dikirim dan diterima. Jaringan sistem operasi biasanya menangani mekanisme LAN komunikasi. Banyak sistem PC populer operasi meliputi peer-to-peer jaringan, sehingga setiap PC atau Mac pada jaringan dapat berfungsi sebagai server maupun klien. Program terminal memungkinkan komputer pribadi berfungsi sebagai terminal berbasis karakter ketika terhubung ke PC lain atau ke komputer timesharing. Jenis lain dari program client khusus memiliki antarmuka pengguna grafis dan fungsionalitas tambahan. Sistem operasi timesharing memungkinkan komputer multiuser untuk berkomunikasi dengan beberapa terminal pada satu waktu.

Email, pesan instan, dan telekonferensi adalah bentuk paling umum dari komunikasi antara orang pada jaringan komputer. Mereka menawarkan banyak keuntungan dibandingkan surat tradisional dan komunikasi telepon dan dapat mempersingkat atau menghilangkan banyak pertemuan. Karena keterbatasan penting, bagaimanapun, email dan telekonferensi tidak dapat sepenuhnya menggantikan media komunikasi yang lebih tua.

Tomorrow’s Technology and You

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s